Catatan Kecil yang Penuh Makna

saya ucapkan ahlan-wa sahlan biqudumikum, welcome, selamat datang, wilujeng sumping, sugeng rawuh. Blog sederhana ini berisi pengetahuan dan sekelumit kisah hidup ane, so jangan bosan-bosan untuk mampir dan nongkrongin blog gw yak...

Senin, 12 Mei 2014

Respect your self !

  Hari minggu merupakan hari yang paling tepat untuk memanjakan diri dan melepas kepenatan fikiran setelah sepekan beraktifitas. Pagi hari diawali dengan sinar matahari yang hangat dan udara segar. Penulis mengawali holiday dengan bngun pagi walau tidak terlalu pagi dan jalan-jalan mengelilingi kota jokja yang damai. Kebetulan pada pagi itu ada program bagi es krim gratis dari salah satu perusahaan es krim terkemuka di alun - alun kidul jogjakarta.
  Singkat cerita penulis dgn teman2 nya berniat untuk melibatkan diri dalam event tersebut namu ketika dalam perjalanan menuju arah alun2 kidul, macet yang sangat membosankan terjadi karena saking bnyak nya antusias warga jogja untuk mengikuti event tersebut. Sontak penulis pun mengambil langkah darurat membanting stir menuju arah pulng. Hal tersebut dilakukan karena penulis tidak ingin berlama lama menghabiskan waktu hanya untuk bermacet ria dan mengharapkan sesuatu yang sama sekali tidak pasti. Usai selamat dari kemacetan penulis bersama teman-temannya langsung mengambil inisiatif pergi ke sunmor (sunday morning). Sunmor merupakan tempat berdagang para insan kreatif kulliner jogja. Disini bisa ditemui berbagai macam kuliner, pakaian, aksesoris, sepatu, sandal dan lain sebagainya. Pengunjungnya pun tidak kalah jumlah dari para pedagang yang menjajakan jualanya. Hampir setiap pekan terjadi desakan2 antar pengunjung karena saking tinggi nya animo masyarakat jogja dalam meramaikan sunmor yang terletak di lembah UGM Yogyakarta. Ketika penulis sampai di sunmor, penulis bersama teman2 langsung mengunjungi para pedagang yang sedang menjajakan jajananya. Penulis sangat menikmati suasana sunmoor pada pagi itu walaupun berdesak desakan. Teman2 penulis bnyak yang membeli barang kebutuhan sehari - hari seperti sepatu, sandal, bantal dan beberapa kuliner khas jogja.
Intinya pada pagi itu merupakan waktu yang paling nyaman untuk memanjakan diri dan menikmati indahnya kota jogja.
Dari sekelumit kisah singkat tadi, penulis mengajak kepada pembaca sekalian untuk senantiasa meluangkan waktu guna memanjakan diri sendiri. Mengapa hal tersebut meski dilakukan? Karena dengan memanjakan diri semangat akan kembali membara membakar diri setelah satu pekan penuh beraktifitas. Selain itu dengan memanjakan diri pula fikiran akan menjadi fresh kembali dan siap untuk menjalani aktifitas pada esok harinya. Salam hidup manfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar