Catatan Kecil yang Penuh Makna

saya ucapkan ahlan-wa sahlan biqudumikum, welcome, selamat datang, wilujeng sumping, sugeng rawuh. Blog sederhana ini berisi pengetahuan dan sekelumit kisah hidup ane, so jangan bosan-bosan untuk mampir dan nongkrongin blog gw yak...

Selasa, 13 Mei 2014

Positive Thinking !



  Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh sedangkan belajar merupakan salah satu cara untuk menajamkan kemampuan berfikir otak. Keduanya bagaiakan dua mata sisi uang koin, artinya tidak bisa dipisahkan. Sangat sayang sekali rasanya jika tubuh dan otak ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal untuk melakukan berbagai hal terbesar dalam kehidupan. Rasanya sangat disayangkan sekali ketika kehidupan ini hanya dimanfaatkan untuk mengejar kenikmatan dunia semata tanpa mempedulikan kehidupan setelahnya yaitu kehidupan yang kekal di alam akhirat kelak.
 Satu fenomena yang membuat penulis sangat terkagum-kagum dan tidak pernah berhenti untuk mengingat-Nya adalah cobaan yang diberikan Allah pada hari kemarin. Entah kenapa, sebagian aktifitas pada hari kemarin sangatlah tidak menyenangkan dan terkesan sial. Mungkin posisi kehidupan penulis pada waktu itu berada di roda bawah. Contoh ketika hari mulai sore, kebetulan penulis mendapat jadwal untuk persentasi salah satu mata kuliah. Beberapa menit sebelum masuk kuliah, penulis sempat online terlebih dahulu untuk mencari ulasan materi untuk siaran di radio lokal esok harinya.
Setelah usai mencari ulasan materi siaran penulis langsung tancapa gas menuju tempat ternyaman [kos] untuk melaksanakan shalat dhuhur dan makan siang, kebetulan pada waktu itu perut penulis sedanga dalam keadaan kosong dan menimbulkan rasa lapar. Tak disadari ketika makan waktu sudah menunjukan lebih sepuluh menit dari jam masuk kuliah. Akhirnya penulis pun langsung tancap gas melahap makanan yang tersisa dengan cepat bahkan super cepat. Ternyata kesialan pun tidak berhenti disitu berlanjut ketika perjalanan penulis ke kampus. Sebelum masuk kampus, penullis mengantarkan seseorang yang dicintainya terlebih dahulu menuju tempat yang memang sudah dikehendaki. Ketika perjalan ke kampus bensin dari motor yang dikendarai penulis pun sempat habis. Namun penulis langsung mengambil inisiatif untuk langsung mencari tempat isi bensin terdekat dan kemudian mengisinya. Setelah bensin terisi penulis langsung tancapa gas menuju kampus da nada satu hal lagi yang bikin hati kesal saat itu, yakni step motor yang dikendarai penulis rusak sehingga dalam mengendarai motor penulis harus ekstra hati hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan segenap kepayahan yang dialami, akhirnya penulis dapat sampai di kampus setelah setengah jam waktu perkuliahan dimulai atau singkatnya penulis telat 30 menit untuk mengikuti perkuliahan dan ternyata teman kelompok persentasi penulis sudah usai menyampaikan materinya ketika penulis memasuki kelas.    
  Nah dari sekelumit pengalaman hidup diatas, penulis mengajak kepada pembaca setia untuk senantiasa berprasangka baik terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini. Yakinkan dalam hati bahwa setiap takdir yang diberikan oleh Allah kepada makhluknya pasti ada hikmah dibaliknya. Ketika tuhan menghendaki kebaikan maka berterima kasihlah, akan tetapi ketika tuhan berkehendak sebaliknya maka jadilakanlah peristiwa tersebut sebagai momentum untuk instropeksi diri, mengevaluasi aktifitas yang selama ini dilakukan dan menentukan langkah yang tepat untuk masa depan. Pada intinya, tanamkan dalam diri sifat positive thinking terhadap segala sesuatu dan kepada siapa pun orang disekeliling kita, karena hanya dengan hal tersebut kehidupan ini akan terasa nyaman, aman dan tentram. Salam Hidup Manfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar