Catatan Kecil yang Penuh Makna

saya ucapkan ahlan-wa sahlan biqudumikum, welcome, selamat datang, wilujeng sumping, sugeng rawuh. Blog sederhana ini berisi pengetahuan dan sekelumit kisah hidup ane, so jangan bosan-bosan untuk mampir dan nongkrongin blog gw yak...

Kamis, 08 Mei 2014

Enjoy it !

Pagi hari yang indah terpancar di kota pelajar pagi ini, namun sekilas sempat terfikir cuaca pada pagi itu sempat mendung namun beberapa menit kemudian sinar mentari menunjukan batang hidungnya, menyinari seluruh kota jogja. Alhamdulilah penulis masih diberi kesempatan untuk bangun pagi dan menjalani rutinitas pada pagi hari. Pada pagi itu penulis menghendaki untuk berlari di sekeliling stadion mandala krida [Yogyakarta], stadion tersebut merupakan salah satu stadion yang sering digunakan untuk pertandingan klub-klub ternama di negara Indonesia, tidak jarang juga stadion ini digunakan sebagai wahana olahraga bagi para masyarakat Jogjakarta dari mulai remaja sampai lansia, semuanya bisa dijumpai disini. Udara yang tersedia di sekitar stadion mandala krida sangatlah segar karena di sekelilingnya tumbuh pepohonan yang hijau dan rindang. Selain itu pemandangan yang ditawarkan dari st. mandala krida sangatlah memanjakan mata. Kenapa? Karena dari arah timur stadion pemandangan gunung merapi amatlah jelas sehingga hal tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Setelah tiga kali putaran, penulis merasakan betapa capeknya berlari mengelilingi stadion mandala krida. Sempat terfikir untuk berhenti dan beristirahat sejenak padahal biasanya penulis mampu berlari mengelilingi stadion sebanyak lima kali putaran. Namun dengan tekad dan keinginan yang kuat, penulis tetap melanjutkan dan menikmati indahnya berlari dengan penuh keringat. Alhasil penulis dapat menaklukan lima kali putaran mengelilingi stadion mandala krida seperti hari-hari sebelumnya.
Dari hal sepele tersebut penulis mengambil ibrah bahwa setiap pekerjaan, rutinitas sehari-hari yang telah diprioritaskan haruslah dikerjakan se-enjoy mungkin dan se-nikmat mungkin. Kenapa? Karena apabila suatu pekerjaan dilakukan dengan penuh rasa terpaksa akan berdampak pada ketulusan hati dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Bayangkan saja dikala para pembaca sekalian mengerjakaan pekerjaan yang tidak disenangi dan tidak sesuai dengan passion-nya. Pasti terasa sangat berat, rasanya seperti dunia ini sangat sempit seperti daun kelor. Nah harapanya seusai para pembaca sekalian membaca tulisan singkat ini dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya masing-masing, karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada kadar semangat dalam menekuni pekerjaan tersebut. So enjoy it, nikmatilah segala proses kehidupan yang anda jalani sekarang, yakinkan dalam diri bahwa segala sesuatu yang dilakukan pada hari ini akan berdampak besar pada masa depan kelak. Salam Hidup Manfaat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar