Catatan Kecil yang Penuh Makna

saya ucapkan ahlan-wa sahlan biqudumikum, welcome, selamat datang, wilujeng sumping, sugeng rawuh. Blog sederhana ini berisi pengetahuan dan sekelumit kisah hidup ane, so jangan bosan-bosan untuk mampir dan nongkrongin blog gw yak...

Jumat, 09 Mei 2014

Don't Waste Your Time !



  Ada yang berbeda pada pagi hari kemarin. Gunung merapi yang biasanya terlihat dari arah timur stadion mandala krida sungguh tidak terlihat sama sekali batang hidungnya. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh kepada semangat penulis untuk berolahraga. Cuaca pada pagi itu amatlah mengagumkan. Mengapa? karena mentari bersinar begitu indah tak ada yang menandingi selain Tuhan Yang Maha Esa. Rutinitas pagi yang biasa penulis lakukan khususnya di stadion mandala krida [Yogyakarta] Alhamdulillah senantiasa terlaksanakan tanpa hambatan yang berarti. Berlari dengan penuh semangat. Dalam fikiran penulis sudah terbesit bahwa berlari merupakan sebuah kewajiban aktifitas di pagi hari karena hal tersebut adalah salah satu cara atau metode agar tubuh senatiasa sehat dan bugar. Secara disadari atau tidak ketika berlari keringat bercucuran dari seluruh anatomi tubuh yang telah tercipta.
  Setelah keringat begitu deras menghujani sekujur tubuh, penulis langsung check it out menuju sebuah pedagang kaki lama yang sudah stay tune dari pagi hari menjajakan daganganya yaitu nasi kuning. Tanpa fikir panjang penulis langsung memesan sepincuk nasi kuning untuk menjadi teman sarapan pagi guna mengganjal perut.
  Singkat cerita setelah santapan habis, penulis langsung bergegas untuk meng-update beberapa goresan sekelumit pengalaman di blog pribadi yang sudah available ini. Walaupun viewer nya belum terlalu ramai seperti followers komika dodit yang mencapai 60 K. Tapi penulis memiliki tekad untuk senantiasa meng-update informasi yang di blog yang sederhana ini sehingga pembaca mendapatkan beberapa wawasan yang bermanfaat dan mudah-mudahan dapat menginspirasi selalu. Beberapa menit kemudian entah bisikan apa yang membuat penulis termenung dan terdiam begitu saja membiarkan waktu berlalu begitu saja. Tak terasa hari pun sudah beranjak siang, sempat terbesit dalam fikiran penulis mengapa waktu ini berlalu begitu saja tanpa adanya hasrat dalam diri untuk melakukan sesuatu yang sekiranya bermanfaat bagi kehidupan orang banyak dan memiliki dampak pada kehidupan akhirat kelak. Rasa penyesalan pun lambat laun muncul dalam hati penulis. Mengapa waktu yang begitu mahal disia-siakan begitu saja padahal banyak sekali dari kalangan para ahli bisnis mengeluhkan waktu yang telah disediakan dalam kehidupannya yaitu 24 jam. Mengapa? Karena setiap detik yang dilalu dalam kehidupan mereka selalu menghasilkan uang.
  Intinya yang ingin ditekankan oleh penulis adalah sudah bukan saatnya lagi manusia yang hidup di zaman globalisasi yang serba canggih ini untuk bermalas-malasan dan menyia-nyiakan waktu begitu saja, karena waktu itu amatlah berharga daripada emas. Jadikanlah setiap detik hidup mu bermanfaat untuk masa depan mu. So mari siapkan diri untuk menjemput kehidupan yang kekal di akhirat kelak dengan memanfaatkan sisa waktu yang diberikan sang Maha Pencipta. Salam Hidup Manfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar